Pengumuman: Kebaktian Minggu di ICC sudah mulai dapat dihadiri on-site

Join us every Sunday at 10:30AM

Visi kami (apa yang kami aspirasikan) adalah menjadi gereja dimana setiap anggotanya menghidupi hidup yang berpusatkan Kristus agar dapat mempengaruhi dunia dalam konteks masing-masing baik secara individu maupun secara kolektif.

Misi kami (alasan kami eksis di dunia) adalah “Transforming Godless People to be Godly Leaders for Jesus Christ.” Jika kami berhenti menjalankan misi ini, kami tidak lagi perlu untuk eksis sebagai gereja.

Arti Logo ICC

ICC-logo-only

Salib ini menunjuk kepada Yesus Kristus, Anak Allah yang telah hidup menyatakan kasih Allah Bapa dan mati untuk menebus dosa manusia. Salib menjadi fondasi dan motivasi ICC, memberi alasan mengapa dan untuk apa ICC berdiri. Saat berbagai kesibukan dan kesulitan hidup meliputi kita, biarlah logo ini mengingatkan kita untuk mendekatkan diri kita kepada salib Kristus. “Salibnya, salibnya selama mulia!”

Lingkaran. Dua garis yang membentuk lingkaran itu menjadi simbol transformasi. Kata transformasi berasal dari kata Yunani metamorphe yang berarti perubahan yang menyeluruh (lihat Roma 12:2). Sama seperti ulat yang ber-metamorfosa menjadi kupu-kupu, demikian orang Kristen mengalami transformasi untuk semakin serupa Kristus

Solus Christus. Dua kata Latin ini yang menjadi motto reformasi ini berarti hanya Kristus. Keselamatan hanya ada di dalam Kristus berdasarkan pengorbanan-Nya di atas kayu salib. ICC akan setia mewartakan Kristus, dan hanya Kristus. Setiap kegiatan dan program ICC akan diperuntukkan hanya untuk kepentingan Kristus, bukan kepentingan kelompok/individu tertentu. Biarlah mata rohani kita senantiasa tertuju pada-Nya

Logo tersebut merefleksikan visi ICC untuk mentransformasi orang-orang yang belum kenal Tuhan untuk menjadi pengikut Yesus Kristus yang otentik. Transformasi ini mencakup dua hal yang terjadi bersamaan secara terus-menerus:

  1. Orang lain. Kotbah yang mewartakan Kristus yang tersalib memang penting, namun yang tidak kalah penting adalah relasi personal lewat persahabatan sehari-hari dengan sesama kita melalui perkataan dan perbuatan. Sebagai jemaat ICC, kita tidak hanya membawa orang ke gereja, namun men-transformasi mereka lewat interaksi kita di rumah, di kantor, di universitas, di jalan, di public transport, dst. Tentu bukan dengan kehebatan kita, namun dengan pertolongan Roh Kudus dan dalam anugerah Tuhan.
  2. Diri sendiri. Lingkaran tersebut menggambarkan bahwa setiap orang yang ada dalam komunitas ICC sedang dan terus sedang berada dalam proses transformasi untuk menjadi pengikut Kristus yang otentik. Ini proses seumur hidup. Tidak ada orang yang merasa cukup sempurna dan tidak ada lagi area hidupnya yang tidak perlu diubah untuk semakin indah di hadapan Tuhan.