Pengumuman: Kebaktian Minggu di ICC sudah mulai dapat dihadiri on-site

Join us every Sunday at 10:30AM

Seri Khotbah "Gelora Cinta" (Kitab Kidung Agung)

Every Sunday until December 12, 2021

10:30am – 12:00pm

Category: Sermon Series | Coordinator: Rev Christian Tirtha

Keindahan cinta, seksualitas, dan pernikahan di bawah berkat bijaksana Tuhan.

Tidak habis-habisnya film, serian TV, buku, tabloid gosip, puisi, dan lagu membahas tema cinta: entah itu menangisi patah hati atau merayakan cinta sejati, entah itu perselingkuhan tokoh selebritas maupun karakter fiksi atau pernikahan akbar anggota kerajaan maupun di dunia fantasi.

Banyak masalah hari ini ada hubungannya dengan cinta … atau kelangkaan cinta. Pandemi COVID-19 hanya memperparah krisis isolasi dan kesendirian yang ironisnya kian meningkat di jaman serba terkoneksi oleh teknologi, internet, dan media sosial. Budaya modern dan media umumnya merayakan cinta dan seksualitas yang bebas diekspresikan sesuai selera pribadi. Belum lagi bertambah hilangnya rasa hormat dan pengertian tradisional terhadap institusi pernikahan.

Menghadapi semuanya itu, apa yang iman Kristen ajarkan? Apakah benar segala sesuatu yang berbau cinta dan seksualitas tabu untuk dibicarakan? Apakah isu pernikahan hanya relevan bagi mereka yang akan atau sudah menikah? Seri khotbah "Gelora Cinta" akan mengupas kitab Kidung Agung, salah satu bagian Alkitab yang paling eksplisit membicarakan cinta, seksualitas, dan pernikahan. Kita akan menemukan bahwa Tuhan mempunyai kepedulian dan bijaksana yang luar biasa terhadap emosi, jasmani, dan relasi hidup kita. Entah anda single, menikah, atau bahkan punya pengalaman buruk tentang cinta, kitab Kidung Agung punya pesan kasih yang penting bagi anda!