Pengumuman: Berhubung dengan situasi COVID-19 di Victoria, ibadah Minggu ICC hanya dapat diikuti secara online

Join us every Sunday at 10:30AM

Core Leaders melayani serta menggembalakan jemaat ICC secara langsung.

Core Sept 2021 - SenSen Sendjaya, PhD. (Founding & Preaching Pastor)
Sen dan istrinya, Ly Fie Sugianto PhD., bersama merintis ICC Melbourne di tahun 2005 secara pro-bono sambil mereka bekerja penuh waktu sebagai profesor di universitas. Ly Fie mengembangkan Sunday School ministry dari sejak awal, dan Sen secara reguler menyampaikan kotbah eksposisi yang berpusat Injil sampai hari ini. Mereka dikaruniai Tuhan dua orang anak, Tiffany dan Calvin.

Selain mengajar di universitas, Sen juga mengajar setiap tahun sebagai dosen tamu di seminar teologi Ridley College. Sen sering melayani sebagai pengkotbah di berbagai gereja, maupun pembicara dan pelatih dalam executive leadership development seminars bagi gereja, universitas, dan perusahaan di berbagai industri baik di Australia maupun Indonesia. Ia menulis beberapa buku termasuk Leadership Reformed (2020), Jadilah Pemimpin bagi Kristus (2016), dan Personal and Organizational Excellence through Servant Leadership (2015).

Core Sept 2021 - ChrisChristian Tirtha (Minister)
Christian mulai bergabung dengan ICC tahun 2010 sebagai part-time youth pastor, dan ditahbiskan sebagai pendeta Presbyterian Church of Victoria pada tahun 2015 setelah menyelesaikan pendidikan teologianya di Presbyterian Theological College. Christian tidak pernah berhenti kagum akan betapa tinggi dan tidak terselaminya keindahan Injil Kristus. Bagi Christian, dipanggil serta diangkat menjadi anggota keluarga kerajaan Allah saja sudah merupakan suatu anugerah yang tak terhingga, apalagi dipercayakan untuk melayani serta menggembalakan gereja Kristus. Ia menikmati kesatuan Injil yang ada di dalam ICC, sekaligus keragaman orang-orang yang Tuhan tempatkan di dalamnya.

Ia tertarik mempelajari serta mengajar bagaimana Alkitab serta teologia Reformed berbicara tentang kehidupan gereja, konseling, pemuridan, seni, dan budaya. 

Christian dan istrinya Milka dikaruniai tiga orang anak.

 

Core Sept 2021 - ElieElie Cung (Worship Coordinator)
Elie mulai bergabung dengan ICC sejak tahun 2008. Ia sangat bersyukur bisa berbagian di dalam berbagai pelayanan khususnya di bidang ibadah dan musik. Elie mendapatkan banyak sukacita dan pengalaman indah selama melayani beberapa tahun ini di ICC. Ia bersyukur selama di ICC ia bisa terus dibentuk dan bertumbuh melalui Firman Tuhan dan di dalam persekutuan dengan orang-orang yang mencintai Tuhan. Kerinduan Elie adalah terus belajar menghidupi Firman dan meneleadani Kristus di dalam segala aspek kehidupannya.

Elie dan istrinya Steffi dikaruniai satu orang anak.

 

Core Sept 2021 - BeniBenidictus Jobeanto (Finance and Resources)
Beni sudah menjadi bagian dari gereja ini sejak ICC pertama dimulai tahun 2005. Ia dan keluarganya sangat menikmati melayani bersama dengan teman-teman yang sama-sama punya hati melayani serta memberikan yang terbaik dengan apa yang Tuhan percayakan kepada mereka, terlepas dari segala keterbatasan mereka. 

Sejak berada di ICC Injil Kristus telah banyak mengubah hidup Beni dan keluarganya. Ia belajar bagaimana terus bersandar pada Tuhan di situasi sulit dimana sering rasanya ingin menyerah. Beni melihat bagaimana Tuhan terus menguatkan mereka melalui orang-orang di sekitar mereka: keluarga dan teman-teman di ICC.

Beni dan istrinya Vironica dikaruniai satu orang anak.

Core Sept 2021 - AndyAndy Sentosa (Sunday School Coordinator)
Andy bergabung dengan ICC pada tahun 2010 dan setelah melayani di berbagai bidang, sejak 2020 ia berfokus sebagai Sunday School Coordinator. 

Ia menikmati komunitas ICC dimana mereka dapat bertumbuh bersama, saling menopang satu sama lain. Ia dan keluarganya dikuatkan oleh bagaimana Tuhan bekerja di dalam hidup orang lain di ICC.

Bagi Andy ICC adalah gereja yang berpusatkan Injil, dimana fokusnya adalah Yesus dan kabar baik-Nya. Setiap khotbah mengingatkan dia akan karya sempurna Kristus di atas salib, yang membuatnya memahami keberdosaannya tapi juga sekaligus keselamatan Kristus yang memediasi serta mendamaikan kita dengan Allah.

Andy dan istrinya Lanny dikaruniai dua orang anak.

Core Sept 2021 - PaulinaPaulina Tan (Pastoral Care)
Paulina mulai beribadah di ICC sejak tahun 2010. Ia sangat menikmati melakukan pelayanan pastoral serta mengenal setiap orang di ICC. 

Paulina melihat ICC sebagai tempat dimana ia berjumpa Tuhan secara pribadi. Ia mendapatkan bahwa Injil Kristus benar-benar membebaskan dia dari rasa bersalah dan malu, serta melihat adanya keindahan yang luar biasa di salib Kristus. Bagi Paulina membaca Roma 8:1 dan menyanyikan lagu "Before the Throne of God Above" adalah momen paling transformatif di dalam hidupnya. Sejak saat itu ia tidak pernah berbalik terlepas dari segala naik turun perjalanannya sebagai orang Kristen, karena ia tahu bahwa Penebusnya hidup. Injil adalah motivasi Paulina untuk mengasihi Tuhan serta menjadi perpanjangan tangan kasih-Nya bagi orang-orang di sekitar entah itu di tempat kerja maupun di gereja.

Paulina dan suaminya Joshua sedang menantikan kelahiran anak mereka yang pertama.

Core Sept 2021 - KeziaKezia Wijaya (Discipleship)
Kezia sudah beribadah dan melayani di ICC sejak 2015. Ia merasa sangat diberkati menjadi bagian dari keluarga Kristus di ICC. Melalui ICC ia melihat bagaimana Tuhan bekerja melalui umat-Nya dan mengalami kasih-Nya. Kezia mendapatkan bahwa berbagai diskusi, pengajaran, teguran, doa, dan kasih yang terjadi di ICC semuanya berkontribusi pada pertumbuhan pribadi dan rohaninya.

Walaupun dibesarkan di keluarga Kristen, Kezia baru betul-betul mengalami Tuhan waktu ia datang ke Melbourne. Di sanalah Roh Kudus betul-betul melembutkan hatinya dan membuatnya sadar bahwa ia memiliki Allah Bapa yang begitu indah dan penuh kasih, Tuhan yang mau untuk dikenal secara pribadi. Sejak saat itu Kezia melihat bagaimana Tuhan terus membentuknya serta memberikan dia keinginan untuk mengenal dan menikmati-Nya. Semakin ia memahami Injil, semakin ia kagum dan sadar akan identitasnya di dalam Kristus.

ICC Core Leaders melayani di bawah Kirk Session (Penatua/Elder) Scots' Church yang dipimpin oleh Senior Minister Rev Phil Campbell. Prof Sen Sendjaya dan Rev Christian Tirtha keduanya juga adalah Penatua/Elder