SUNDAY SERVICE: 9:30AM English; 11:00AM Indonesian

Kebaktian Jumat Agung

April 10, 2020

10:30am – 12:00pm

Category: Easter Services

Selamat Datang di Kebaktian Jumat Agung Indonesian Christian Church
Jumat, 10 April 2020


Sumber (Source): https://www.youtube.com/watch?v=qRuCpKZ3-YA

How Jesus' Death Transforms Our Lives
Pengkhotbah: Rev Christian Tirtha
Pukul: 10:30-11:30am (AEST / Waktu Melbourne)

  • Panggilan Beribadah / Call to Worship: Lukas (Luke) 22:14-20
    Ketika tiba saatnya, Yesus duduk makan bersama-sama dengan rasul-rasul-Nya. Kata-Nya kepada mereka: "Aku sangat rindu makan Paskah ini bersama-sama dengan kamu, sebelum Aku menderita. Sebab Aku berkata kepadamu: Aku tidak akan memakannya lagi sampai ia beroleh kegenapannya dalam Kerajaan Allah." Kemudian Ia mengambil sebuah cawan, mengucap syukur, lalu berkata: "Ambillah ini dan bagikanlah di antara kamu. Sebab Aku berkata kepada kamu: mulai dari sekarang ini Aku tidak akan minum lagi hasil pokok anggur sampai Kerajaan Allah telah datang." Lalu Ia mengambil roti, mengucap syukur, memecah-mecahkannya dan memberikannya kepada mereka, kata-Nya: "Inilah tubuh-Ku yang diserahkan bagi kamu; perbuatlah ini menjadi peringatan akan Aku." Demikian juga dibuat-Nya dengan cawan sesudah makan; Ia berkata: "Cawan ini adalah perjanjian baru oleh darah-Ku, yang ditumpahkan bagi kamu.

  • Doa Pembuka / Opening Prayer

  • Lagu Pujian / Song: “Bila Kuingat Salib-Nya (KPPK 163)”

  • Doa Pengakuan Dosa dan Syafaat / Prayer of Confession and Intercession

  • Berita Anugerah / Assurance of Pardon: Yohanes (John) 3:16-17
    Karena begitu besar kasih Allah akan dunia ini, sehingga Ia telah mengaruniakan Anak-Nya yang tunggal, supaya setiap orang yang percaya kepada-Nya tidak binasa, melainkan beroleh hidup yang kekal. Sebab Allah mengutus Anak-Nya ke dalam dunia bukan untuk menghakimi dunia, melainkan untuk menyelamatkannya oleh Dia.

  • Lagu Pujian / Song: “The Power of the Cross”

  • Bacaan Alkitab / Bible Reading: Markus (Mark) 15:33-39

    Pada jam dua belas, kegelapan meliputi seluruh daerah itu dan berlangsung sampai jam tiga. Dan pada jam tiga berserulah Yesus dengan suara nyaring: "Eloi, Eloi, lama sabakhtani?", yang berarti: Allahku, Allahku, mengapa Engkau meninggalkan Aku? Mendengar itu, beberapa orang yang berdiri di situ berkata: "Lihat, Ia memanggil Elia." Maka datanglah seorang dengan bunga karang, mencelupkannya ke dalam anggur asam lalu mencucukkannya pada sebatang buluh dan memberi Yesus minum serta berkata: "Baiklah kita tunggu dan melihat apakah Elia datang untuk menurunkan Dia." Lalu berserulah Yesus dengan suara nyaring dan menyerahkan nyawa-Nya. Ketika itu tabir Bait Suci terbelah dua dari atas sampai ke bawah. Waktu kepala pasukan yang berdiri berhadapan dengan Dia melihat mati-Nya demikian, berkatalah ia: "Sungguh, orang ini adalah Anak Allah!"

  • Khotbah / Sermon "How Jesus' Death Transforms Our Lives"

  • Benediction / Doa Berkat: Efesus (Ephesians) 3:17-19
    [Kiranya Yesus] Kristus diam di dalam hatimu dan kamu berakar serta berdasar di dalam kasih. Aku berdoa, supaya kamu bersama-sama dengan segala orang kudus dapat memahami, betapa lebarnya dan panjangnya dan tingginya dan dalamnya kasih Kristus, dan dapat mengenal kasih itu, sekalipun ia melampaui segala pengetahuan. Aku berdoa, supaya kamu dipenuhi di dalam seluruh kepenuhan Allah.

  • Kebaktian Minggu Paskah akan diadakan pada hari Minggu 12 April jam 10.30 pagi / Easter Sunday service will be on Sunday 12 Apr at 10.30 am (online)

    How Jesus' Resurrection Transforms Our Suffering
    Pengkhotbah: Prof Sen Sendjaya

Persembahan (Offering)
Dapat diberikan melalui bank transfer (Can now be done through bank transfer):
Westpac Bank BSB: 033-009 | Account: 277939
Account Name: Indonesian Christian Church

Saluran Komunikasi Resmi ICC
ICC selalu mengikuti perkembangan peraturan pemerintah (Victoria State Government) dan masukan dari ahli medis di tengah-tengah kita. Mengingat situasi yang terus berubah, anda dapat terus menerima update melalui salah satu dari saluran komunikasi resmi ICC di bawah ini:

  • Facebook atau Instagram: @iccmelbourne (Catatan: untuk respons yang lebih cepat harap melalui Group Whatsapp atau email info@icc-melbourne.org)
  • Group Whatsapp – harap hubungi Rev Christian (0405 459 054) atau Beni (0433 242 475).

Selain informasi yang tertera di website, media sosial dan grup Whatsapp resmi ICC, kami tidak mengadakan pertemuan atau kebaktian lainnya. Kalau anda mendapatkan orang yang mengadakan kegiatan atas nama Indonesian Christian Church harap untuk mencek ulang melalui salah satu saluran resmi di atas.

English

  • Our church service can now be accessed through our website, every Sunday at 10.30am (in Indonesian language).
  • All other activities have been either postponed or moved online.
  • Official communication channels:
    • This website
    • Social Media (Facebook or Instagram): @iccmelbourne
    • Whatsapp Groups. For more info contact Rev Christian Tirtha (0405 459 054)
  • Please note that apart from information from our official communication channels listed above, the Indonesian Christian Church does not run any other service, meetings or activities. Should you find anyone running an event under our name, please do due diligence by checking out one of our official communication channels listed above.